Home Uncategorized Metaverse Habitat Mahluk Hidup Baru

Metaverse Habitat Mahluk Hidup Baru

532
0

Manusia adalah salah satu mahluk paling unggul yang ada di bumi. Manusia memiliki kemampuan luar biasa untuk mengeksplorasi segala sesuatu yang ada dibumi. Mulai daratan, lautan dan langit semua telah dieksplorasi oleh manusia.

Manusia bisa menembus perut bumi untuk menemukan bahan mineral yang dibutuhkan untuk kehidupan. Manusia menyelam kedasar lautan untuk menemukan minyak bumi dan mempelajari kehidupan didasar laut terdalam. Manusia juga melakukan melakukan eksplorasi hingga keluar angkasa untuk menemukan kehidupan baru. Ekspedisi terus menerus dilakukan untuk menemukan planet baru yang bisa ditempati manusia. Melalui akal pikiran manusia dapat melakukan berbagai hal tersebut.

Tidak hanya benda mati yang dieksplorasi oleh manusia. Hewan, tumbuhan dan mahluk hidup yang lainnya juga tidak luput dari tangan manusia. Manusia melakukan rekayasa genetic untuk menghasilkan hewan hewan yang unggul. Manusia juga melakukan hal yang sama pada tumbuhan untuk menghasilkan varian baru atau bibit unggul. Semua dilakukan manusia hingga hari ini untuk menjaga kelangsungan kehidupannya.

Habitat Kehidupan Baru

Ekplorasi tidak berhenti pada dunia nyata. Manusia juga melanjutkan eksplorasinya hingga kedunia maya. Manusia mulai menciptakan dunia yang benar benar baru.

Manusia menciptakan habitat baru yang disebut sebagai metaverse. Habitat baru ini disebut juga dengan nama Meta semesta atau Dunia virtual. Dunia dalam Internet yang merupkan realitas virtual yang dibuat semirip mungkin dengan dunia nyata.

Habitat metaverse diadaptasi dari dunia nyata. Semua data secara lengkap dan detail diambil dari dunia nyata. Semua data sesuai dengan kondisi kehidupan yang ada dimuka bumi. Habitat baru ciptaan manusia ini merupakan imitasi dari kehidupan manusia dibumi. Tempat tinggal atau habitat metaverse dibuat semudah mungkin, senyaman mungkin, dan semenarik mungkin untuk bisa ditempati manusia.

Selamat Datang Dunia Metaverse , Selamat Datang Generasi Metaverse

Hanya makhluk yang mampu beradaptasi dengan lingkungan hidupnya yang bisa tinggal di habitat tersebut dengan baik. Karena itu pencipta metaverse sangat paham betul cara untuk mengkondisikan manusia agar mampu beradaptasi secara bertahap bermigrasi dari dunia nyata ke dalam dunia metaverse.

Cara yang mudah adalah dimulai dari generasi Alpha. Melalui generasi alpha inilah adaptasi yang cepat dapat dilakukan untuk masuk ke genenari selanjutnya, yaitu generasi metaverse.

Kita bisa melihat secara mudah dari hiburan yang digemari anak anak hari ini. mereka rela antri berjam jam untuk melihat film box office kesukaannya bersama dengan saudara dan teman temannya.

Sebut saja beberapa film yang paling diburu seperti; Spider-Man: No Way Home, The Matrix Resurrections, WandaVision. Ada juga yang terbaru ditahun 2022 yang Doctor Strange in the Multiverse of Madness. Semuanya sangat seru dan menakjubkan. Tidak hanya didunia film, didunia game online pun anak anak juga mendapatkan keseruan dan hiburan yang sangat menarik. Seperti game Chaotic War 3, Roblox, Decentraland, Sandbox dan yang masih banyak lagi.

Dari beberapa film dan game tersebut, kita bisa melihat tema cerita yang mirip antara satu judul film dengan film yang lainnya. Atau ganre game satu dengan game yang lainnya. Semuanya menceritakan tentang dunia pararel atau yang disebut dengan metaverse. Anak anak dibawa kedunia imajenasi bertemu dengan superhero dalam dunia tanpa batas. Anak anak juga dibawa kedunia game online dimana mereka bisa bermain sesuka hati juga tanpa batas yang disebut metaverse.

Mungkin sebagian menganggap ini sebagai cerita fiksi biasa saja atau ini hanya game online biasa. Namun sebenarnya ini adalah awal dari pengkondisian dan adapatasi habitat baru atau dunia baru yang akan dihadapi anak anak kita pada masa depan.

Dunia digital atau metaverse yang sudah hadir dihadapan anak anak dan digemari oleh mereka. Dunia yang tanpa batasan apapun. Semua keinginan yang diimpikan anak anak dapat dengan mudah diwujudkan.

Peran Keluarga Sebagai Habitat Nyata

Akankan orang tua mau anak anaknya menjadi mahluk hidup baru yang menempati habitat maya yang disebut metaverse. Atau orang tua masih ingin anak anak menjalani kehidupan dalam dunia yang nyata. Semua pilihan ada pada kedua orang tua.

Semakin cepat orang tua memahami kondisi tumbuh kembang anak anak sebagai manusia yang hidup, berkomunikasi, berinteraksi didunia nyata. Semakin baik anak anak tumbuh sehat, kuat secara fisik dan mental menjadi manusia dalam dunia nyata.  

Namun bila sebaliknya yang terjadi. Maka bersiaplah menyambut kehadiran mahluk hidup baru yang akan menempati habitat baru yaitu dunia digital atau metaverse.

Previous articleMental Hectic Saat Pembelajaran Jarak Jauh
Next articleMy Father Never Dies

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here