Home Uncategorized Cara Memahami Jalan Pikiran Anak Indigo

Cara Memahami Jalan Pikiran Anak Indigo

626
0

Penulis : Farid Firmansyah

Cara Menghadapi Dan Menyikapi Anak Indigo

Siapa yang tidak mengenal Avengers, film garapan hollywiid ini memecahkan rekor penjualan terbesar sepanjang masa. Ditonton jutaan manusia seluruh dunia hanya dalam hitungan hari. Meski isi ceritanya tidak jauh jauh dari manusia super dan penyelamatan dunia, namun tetap saja digemari penonton setianya. Kondisi dunia yang sedang dalam kekacauan hari ini banyak orang secara tidak sadar berharap ada kekuatan yg luar biasa untuk bisa menolong keluar dari permasalahan yang sedang dihadapai hari ini. Maka tidak heran Avengers menjadi oase ditengah keputusasaan, ketidak berdayaan, kesedihan, dan kejenuhan dengan figure figure pemimpin didunia nyata yang sangat mengecewakan.

Avengers VS Indigo

Kita bisa lihat tokoh iron man dengan kecanggihan teknologinya yang sangat luar biasa bisa menghadapi ancaman yang maha dahsyat dengan mudahnya. Ada hulk yang memiliki kekuatan super  mampu menghajar penguasa penguasa yg jahat hanya dengan sekali gebrak saja semua sudah dibuat hancur. Karakter yang mewakili kemarahan, emosi yang tak terkendali, perlawanan terhadap tekanan orang kuat terhadap orang lemah, tak salah bila tokoh satu ini sangat menginspirasi banyak orang yang ingin melawan penindasan. Ada juga tokoh spiritual doktor strange yang memiliki kejaiban keajaiban ilmu sihir yang sangat digemari penonto dari kawasan asia yang suka dengan hal hal yang mistis, supranatural dan jimat jimat yang memiliki kekuatan untuk menhancurkan kekuatan jahat yang menganggu dan mengancam dirinya. Dan masih banyak lagi yang mewakili perasaan, kondisi, pikiran setiap manusia yang ada didunia ini.

   Dalam dunia nyata Avengers hadir ditengah tengah kita, khususnya manusia yang hidup diwilayah asia, lebih kusus Indonesia. Masyarakat Indonesia secara umum masih suka dengan hal hal yang bersifat supranatural, memiliki kesaktian, memiliki kekuatan yang sangat dikagumi. Kita sebut manusia super ini dengan istilah anak INDIGO. Anak indigo juga memiliki pola kekuatan yang tidak jauh jauh seperti Avengers versi dunia nyata. Ada yang mempunya kemampuan bisa membaca pikiran orang, ada yang memiliki kekuatan bisa menyembuhkan orang, ada yang memiliki kemampuan melihat mahluk mahluk astral, ada yang memiliki kemampuan mendengar suara dari tempat kejauhan, ada yang memiliki kekuatan kekebalan dan beberapa jenis variant kekuatan super lainnya.

Kenyataannya dinegara Negara yang memiliki pendapatan ekonomi yang bagus dan makmur, anak Indigo atau kekuatan super sudah tidak menarik dan dibutuhkan lagi didunia nyata. Berbeda dengan Negara yang rakyatnya masih hidup dalam kemiskinan, Anak INDIGO seperti oase dalam kehidupan yang mampu memberikan pertolongan dan keajaiban untuk melepaskan diri dari penderitaan hidup yang sangat berat sehari hari. Saat kondisi sakit namun tidak memiliki biaya untuk berobat, anak Indigo hadir sebagai solusi untuk mengobatinya dengan keajaiban dan biaya seikhlasnya. Maka bisa dipastikan praktek  anak Indigo di Indonesia tumbuh dengan subur seperti jamur dimusim hujan.

Faktanya dengan Sumber daya manusia yang ada sekarang, sudah banyak orang yang mengerti dan paham bahwa Indigo adalah Anak indigo yang diyakini memiliki kemampuan atau sifat yang spesial, tidak biasa, dan bahkan supranatural ini merupakan konsep ilmu semu yang didasarkan pada gagasan Zaman Baru pada tahun 1970-an. Konsep ini mulai terkenal setelah diterbitkannya beberapa buku pada akhir tahun 1990-an dan dirilisnya beberapa film satu dasawarsa kemudian.

Jadi indigo itu sendiri adalah Ilmu semu atau pseudosains yang merupakan sebuah pengetahuan, metodologi, keyakinan, atau praktik yang diklaim sebagai ilmiah tetapi tidak mengikuti metode ilmiah dan sangat tidak ilmiah sekali. Sedangkan dalam tumbuh kembang anak secara khusus, anak indigo itu sendiri adalah anak yang sedang mengalami gangguan emosi, atau gangguan mental dan sangat membutuhkan pertolongan untuk menyembuhkan dirinya dari label indigo itu sendiri dengan segala jenis KE HALUAN nya yang sangat kompleks. 

Sekarang kita bisa memilih untuk meyakini Avengers Vs Indigo siapa yang akan bisa tetap eksis lebih lama dalam pikiran anak anak kita, semua kembali pada keluarga Indonesia apakah masih bangga dan mau anaknya disebut anak INDIGO atau disebut anak HALU.

Sehat selalu keluarga Indonesia !!!

Previous articleApakah Anda Sudah Mengenal Siapa Anak Anda
Next articleCara Mengatasi Anak Tidak Mau Sekolah Karena Ketakutan Virus Corona

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here