Home Uncategorized Anak Indigo Hantu Tangan Merah

Anak Indigo Hantu Tangan Merah

823
0

Bagi masyrakat Indonesia pembahasan anak indigo adalah hal yang sangat menarik dan digemari banyak orang. Budaya masyrakat Indonesia yang sangat kental dengan banyaknya ritual dalam kehidupan sehari hari.

Ritual ini adalah salah satu kunci agar keinginan dan harapan yang dituju tercapai. Agar sukses dan lancar dalam menyelesaikan suatu kegiatan maka dilakukan ritual tertentu. Karena dengan ritual tersebut dipercaya akan ada kekuatan tertentu yang bisa membantu kelancaran kegiatan tersebut. Persepsi umum masyarakat Indonesia masih menganggap Anak indigo memiliki kekuatan tertentu. Dengan kekuatan tersebut bisa memberikan harapan banyak orang untuk menyelesaikan permasalahan hidup yang sulit dengan mudah. 

Tipe Anak Indigo

Ada beberapa jenis kekuatan yang dimiliki anak Indigo yang dapat digunakan untuk membantu. Ada yang memiliki kekuatan menyembuhkan orang sakit, ada yang memiliki kekuatan melihat masa depan, ada yang memiliki kekuatan bisa melihat mahluk astral, ada yang memiliki kekuatan bisa berkomunikasi dengan mahluk ghaib, ada yang bisa membaca pikiran seseorang, ada yang memiliki kekuatan mendengarkan jarak jauh dan beberapa kekuatan ektraordinary lainnya.

Gejala Yang Muncul

Dalam bedah kasus ini, kita membahasa salah satu kemampuan anak indigo yang memiliki kekuatan mampu melihat mahluk astral atau hantu. Sebut saja Alexa, dalam kegiatan sehari hari dirumah, sekolah dan tempat tempat umum seringkali tiba tiba merasa cemas, ketakutan, dan menangis karena melihat penampakan hantu dibeberapa tempat. Saat dirumah dia sering melihat beberapa jenis hantu, diruang makan dia melihat pocong, diruang tamu dia melihat kuntilanak, didapur melihat gendruwo, digarasi dia melihat tuyul, dilantai dua dia melihat hantu tangan merah dan beberapa tempat lainnya juga sama. Saat disekolahan dia juga mengalami hal yang sama, diberbagai tempat dia melihat beberapa jenis penampakan hantu yang berada beda dan juga ditempat yang lainpun sama.

Namun ada satu jenis hantu yang sangat dia takutkan adalah hantu tangan merah.

Setelah melakukan diagnose dan observasi psikologis secara holistic. Kondisi yang dialami Alexa ini bukan merupakan suatu kelebihan. Anak ini sedang mengalami permasalah gangguang kecemasan yang berat. Berdasarkan data yang kami dapatkan setelah melakukan observasi psikologis maka kita lakukan diagnose dan pemetaan permasalahan. Dari diagnose selama kurang lebih satu bulan maka kita menemukan beberapa penyebab gangguan kecemasan yang dialami Alexa tersebut.

Penyebab Terjadinya

Penyebab munculnya perilaku Alexa sering melihat mahluk mahluk astral yang menyeramkan ini disebabkan karena pola pengasuhan yang dilakukan dirumah.

Setiap hari Alexa selalu ditinggal kedua orang tuanya bekerja, kecuali pada hari libur Alexa sehari hari bersama kedua orang tuanya. Ketika dirumah Alexa ini dititipkan pada pengasuhnya ketika orang tua bekerja. Saat berangkat sekolah Alexa diantar bareng orang tuanya bekerja dan ketika pulang bersama antar jemput sekolahan. Sesampainya dirumah Alexa didampingi pengasuhnya. Saat bersama pengasuhnya ini pola asuh yang tidak tepat diberikan kepada anak.

Permasalahan Yang Terjadi

Pada saat pengasuh menyelesaikan pekerjaan rumah, dia membutuhkan waktu yang relative lama untuk membersihkan setiap ruangan. Begitu juga diruangan lantai dua, membutuhkan waktu yang relative sama. Alexa yang berada dilantai satu sedang asyik bermain ketika pengasuh membersihkan rumah di lantai dua. Dia bermain keruang tamu, ruang keluarga, ruang makan, kamar tidur kesana kemari dan beberapa kamar yang lainnya. Dampak dari kegiatan bermain tersebut maka beberapa ruangan dan kamar dilantai satu ini menjadi berantakan, tidak rapih dan kotor, meskipun sudah dibersihkan sebelumnya.

Kondisi seperti ini membuat pengasuh merasa sedih, kesal dan capek karena harus beberapa kali membersihkan kamar tetapi tetap kembali berantakan. Beberapa kali pengasuh sudah memberikan bimbingan, nasehat dan teguran kepada Alexa, namun tetap saja belum mengerti dan memahami perilakunya yang salah.

Akhirnya pengasuh mempunya ide yang kreatif untuk menyelesaikan permasalahan tersebut.

Dia membuat cerita cerita horror disetiap kamar dan ruangan yanga ada dirumah. Cerita horror ini berbeda beda menyesuaikan tempat dan ruangannya.

Diruang keluarga lantai satu diceritakan kisah hantu pocong berasal dari anak yang dikorbankan menjadi tumbal pesugihan oleh keluarganya. Dikamar keluarga juga diceritakan kisah kuntilanak berasal dari ibu hamil yang mati dibunuh bersama anak dalam kandungannya, dan beberapa cerita menyeramkan lainnya. dilantai dua diceritakan kisah yang lebih menyeramkan lagi yaitu hantu tangan merah. Cerita hantu tangan merah ini berasal dari kisah pembunuhan berantai. Pembunuhan itu dilakukan dengan  menyiksa korban sebelum membunuhnya dengan menusuk pisau ke jantung.

Cerita dan kisah ini disampaikan kepada Alexa setiap hari saat dia ada dirumah. Setiap hendak bermain kesana kemari, pengasuh memberikan peringatan kepada Alexa bahwa disetiap ruangan dan kamar yang dia dikunjungi ada hantu hantu yang menyeramkan. Cerita ini terus diulang ulang dan disampaikan ke Alexa, karena terus menerus disampaikan,

akhirnya Alexa menyakini kebenaran cerita itu sehingga masuk ke bawah alam sadar dan tersimpan dalam short term memorinya.

Pola Asuh Menyimpang

Pola ini dilakukan agar Alexa tidak bermain main diruangan atau kamar yang sudah dibersihkan. Alexa bisa dikendalikan dengan menyebutkan nama nama hantu yang sudah dipasang pada setiap ruangan. Saat pengasuh membersihkan lantai dua, Alexa tidak berani bermain dilantai satu. Dia mengikuti pengasuhnya kemanapun dia berada. Dengan cara ini kamar dan ruangan dilantai satu dan lantai dua akan cepat dibersihkan, ditata dan tidak berantakan lagi saat ditinggal. Perilaku dirumah ini melekat pada  Alexa kemanapun di pergi, sehingga saat ditempat umum, ditaman, disekolah dan tempat lainnya sering melihat penampakan hantu. Yang paling Alexa ingat adalah hantu tangan merah karena rasa takutnya yang luar biasa terhadap cerita yang sudah masuk kedalam ingatan jangka pendeknya.

Terapi Yang Harus Dilakukan

Dari data hasil diagnose dan observasi psikologis ini, kita menemukan pencetus kemampuan Alexa yang dapat melihat beberapa hantu atau mahluk astral disebabkan karena pola asuh yang salah. Maka dari itu pola asuh yang salah tersebut langsung dihentikan. Kemudian melakukan pergantian pola asuh yang benar, dan sesuai dengan kebutuhan keluarga.

Dengan didampingi tenaga ahli atau terapis orang tua dan keluarga melakukan treatment kepada Alexa.

Setelah beberapa bulan treatment dilakukan dengan tepat maka kemampuan Alexa melihat hantu ini bisa dituntaskan.

Disclaimer : tulisan ini tidak memiliki maksud dan tujuan untuk menyalahkan profesi tertentu.

Previous articleAdaptasi Penyebab Sulit Beradaptasi
Next articleApakah Anda Sudah Mengenal Siapa Anak Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here